News

Dir Polairud Polda Aceh Patroli Udara Awasi TKI Ilegal Jalur Laut

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dir Polairud Polda Aceh bersama Dirlantas Polda Aceh melaksanakan patroli udara di perairan Barat Selatan Aceh, dan pos perbatasan di Nagan Raya dan Aceh Barat.

Patroli ini menggunakan helicopter milik Polda Aceh, untuk memantau perairan Aceh. Dir Polairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro mengatakan, pemantauan situasi di pantai barat Aceh, merupakan perintah dari Kapolda Aceh, untuk memperketat pengawasan.

Apa lagi dengan adanya imbauan untuk tidak mudik oleh pemerintah demi memutuskan mata rantai virus corona, pihaknya mengawasi kapal penyebrangan yang menuju ke Aceh Barat dari Simeulue dan Sibolga, Sumatera Utara.

“Meulaboh termasuk zona hijau, sehingga kapal penyebrangan menuju dan dari Simeulu dan Sibolga tetap beroprasi serta belum ada larangan untuk tidak beroperasi. Tapi kita tetap menegakkan imbauan pemerintah untuk tidak mudik,” ujar Jemmy Rosdiantoro dalam keterangannya, Jumat, 1 Mei 2020.

Dalam patroli tersebut, pihaknya belum menemukan TKI ilegal yang masuk ke Aceh melalui jalur laut. Sementara lewat jalur darat, pihaknya juga memperkuat perbatasan, tepatnya di pos chek point di Nagan Raya dan Aceh Barat.

“Selama giat patroli tidak ada ditemukan TKI yang memasuki Aceh melalui laut atau secara ilegal atau jalur laut perairan Aceh,” ujar Jemmy.

Namun, ia berharap bagi pemudik yang sudah terlanjur di perjalanan menuju ke Aceh, ia mengimbau agar turut mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan patroli ini, akan terus dilakukan pihaknya hingga pemerintah menyatakan virus Covid-19 berakhir. (dani)

Shares: