News

Distanbun Aceh Panen Jagung di Pidie

Muhklis menerangkan, selain dihadiri oleh Bupati Roni Ahmad, kegiatan panen jagung ini juga Dandim Pidie ikut menghadirinya.
Panen raya jagung di Pidie oleh Distanbun Aceh dan Pemkab Pidie. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, bersama Pemkab Pidie melaksanakan panen raya jagung di kabupaten tersebut. Kegiatan turut dihadiri Bupati Pidie, Roni Ahmad dan Kadistanbun Aceh yang diwakili oleh Kabid Produksi, Mukhlis.

Kepada popularitas.com, Sabtu, 23 Maret 2019, Muhklis menerangkan, selain dihadiri oleh Bupati Roni Ahmad, kegiatan panen jagung ini juga Dandim Pidie ikut menghadirinya.

Acara yang dilangsungkan di Gampong Juk, Kecamatan Padang Tiji ini, kata Mukhlis, merupakan kegiatan upaya khusus (upsus) jagung yang merupakan program nasional dalam meningkatkan produksi jagung.

Bupati Pidie, Roni Ahmad dan Mukhlis pada Panen raya jagung di Pidie. (IST)

Menurut Mukhlis, jumlah luasan lahan yang dipanen hari ini sebanyak 15 hektar, dengan rata-rata tiap hektar diperoleh 7,3 ton jagung. Distanbun Aceh sendiri, kata Cek Lis, sapaan akrab Muhklis, akan terus mendorong peningkatan produksi jagung di Aceh.

“Berbagai upaya terus kita dilakukan berupa pembukaan luas areal tanah, edukasi masyarakat, dan juga pemberian benih bantuan. “Kita ingin meningkatkan jumlah produksi jagung di Aceh,” tandasnya. (SKY)

Shares: