Olahraga

Dua gelar All England 2024 yang diraih pebulu tangkis Indonesia, modal penting raih emas di Olimpiade Paris

Dua gelar All England 2024 yang diraih pebulu tangkis Indonesia, modal penting raih emas di Olimpiade Paris
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri), Muhammad Rian Ardianto (kanan) berfoto bersama pelatihnya Aryono Miranat (tengah) usai mengalahkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam final All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, MInggu (17/3/2024). ANTARA FOTO/HO-PBSI/mrh/YU

POPULARITAS.COM – Para pebulu tangkis Indonesia, buktikan kemampuannya bawa pulang gelar juara pada ajang bergengsi All England 2024 di Birmingham, Inggris. Dua gelar juara, yakni sektor tunggal putra yang diraih Jonatan Cristie, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian, dapat jadi modal penting bagi bangsa ini menghadapi Olimpiade 2024 di Paris.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dalam keterangannya, Senin (18/3/2024) mengatakan, dua gelar yang diraih tersebut, jadi harapan Badminton Lovers Indonesia untuk tim Indonesia di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

baca juga : Jojo juara tunggal putra All England 2024

Menurut Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, hasil ini juga tidak lepas dari lancarnya komunikasi yang dibangun di Tim AdHoc Olimpiade 2024 yang dipimpin Fadhil Imran, termasuk dengan upaya-upaya dan penyesuaian untuk membuka peluang perolehan medali emas untuk bulu tangkis di Paris 2024 jadi lebih besar.

“Kami memberikan apresiasi besar kepada Tim AdHoc PBSI yang berkoordinasi dengan kami dan upaya-upaya yang dilakukan semua pihak untuk mendorong kembali semangat atlet. Harapan besar kepada seluruh insan badminton untuk menahan diri supaya tidak ada konflik-konflik menuju Paris sehingga upaya yang dilakukan bisa maksimal,” ujar Okto.

“Kita ini semua adalah tim support untuk mengantarkan atlet mencetak prestasi tertingginya. Jadi semua harus menahan diri dan menekan kepentingan pribadi maupun golongan. Tujuan utama kita adalah bagaimana Indonesia Raya bisa berkumandang dan bendera Merah Putih bisa berkibar bersamaan di multievent olahraga dunia.”

Komite Olimpiade Indonesia, lanjut Okto, juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan mendoakan para atlet yang saat ini masih berjuang untuk lolos ke Paris 2024. Menurut jadwal Olimpiade 2024 Paris akan dimulai 26 Juli sampai 11 Agustus.

“Kita terus mendoakan dan mendukung seluruh tim yang berjuang baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menggunakan hastag #KitaIndonesia dan #MenjagaMerahPutih,” tutup Okto.

Shares: