News

Dua unit ruko di Pidie terbakar

Dua unit ruko di Pidie terbakar
Petugas pemadam kebakaran saat menyemprotkan air untuk memadamkan api pada peristiwa kebakaran di Pasar Beureunuen, Pidie, Sabtu (11/3/2023). FOTO : BPPB Pidie

POPULARITAS.COM – Dua unit ruko di Pidie, Sabtu (11/3/2023) pagi jelang subuh terbakar. Belum diketahui penyebab si jago merah hanguskan dua bangunan tersebut. Akibat dari kejadian itu, kerugian diperkirakan capai ratusan juta.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Syarial, kepada popularitas.com, menerangkan, untuk mengatasi kebakaran itu, pihaknya mengerahkan beberapa unit Damkar. 

Upaya pemadaman dilakukan petugas guna menghalau agar api tak melebar ke sisi dan kanan ruko yang terbakar. Apalagi ruko yang terbakar itu terletak di pusat pasar Kota Beureuneun. Namun, sebagian besar isi ruko tak dapat diselamatkan, karna api dengan cepat menyebar, tambahnya.

Terkait dengan penyebab dari peristiwa itu, Syaharial menyebutkan pihaknya belum dapat memastikannya. Nanti petugas dibantu dengan aparat kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Hendro Saky

Shares: