News

Dua Unit Rumah di Aceh Timur Terbakar, Kerugian Capai Rp 120 Juta

Dua unit rumah berkontruksi kayu di Desa Alue Bu Tuha, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Tumur, milik Muhammad Guntur  (25) dan Agus Salim (30) ludes terbakar.

Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Irfan mengatakan kejadian itu terjadi pada Jumat, 11 Desember 2020 sekira pukul 13.15 WIB. kejadian naas itu pertama kali diketahui oleh anak Agus Salim yang berumur 5 tahun.

“Saat itu anaknya sedang bermain di kamar lantai dua, lalu bocah itu berteriak sambil mengatakan ada api, kemudian Nurrahmah (istri Agus Salim) meminta tolong kepada tetangga dan mencoba memadamkan api dengan alat apa adanya,” ujar Ipda Irfan.

Namun kobaran api cepat membesar sehingga menghanguskan rumah milik Agis Salim serta merembes ke rumah Muhammad Guntur, karena sangat berdekatan. Api baru dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah dan seluruh perabotan tidak dapat diselamatkan, akibat kejadian itu kedua korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta,” katanya.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, sebab masih dalam penyelidikan polisi.

Editor: dani

Shares: