News

Earth Hour, Kyriad Muraya Hotel Aceh Padamkan Listrik Selama 60 Menit

Ilustrasi Earth Hour

POPULARITAS.COM – Earth Hour Switch Off merupakan agenda tahunan dan kampanye puncak Earth Hour yang mengajak seluruh masyarakat hingga pemerintah, untuk mematikan lampu dan alat elektronik selama 60 menit sebagai bentuk penghematan energi.

Switch Off dilaksanakan tiap tahunnya pada hari Sabtu terakhir di bulan Maret, pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Untuk tahun ini, Switch Off jatuh pada Sabtu (25/3/2023).

Namun karena bertepatan dengan waktu salat Tarawih pada bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kyriad Muraya Hotel Aceh menyelengarakan acara tersebut diundur 30 menit dari waktu yang ditentukan menjadi pukul 21.00-22.00 WIB.

Secara online, semua warga dunia akan bersatu dengan mematikan lampu secara simbolis selama satu jam untuk merawat masa depan planet bumi. Peringatan Earth Hour 2023 tahun ini mengusung tema “Ini Aksiku, 1 Jam Untuk Bumi”.

Dalam kegiatan ini, Kyriad Muraya Hotel Aceh turut ikut serta dalam gerakan menghemat listrik dengan memadamkan listrik selama 60 menit dan menyalakan lilin bertuliskan 60 EARTH HOUR KHMA.

Pihak management hotel juga mengajak tamu untuk berpastisipasi sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian lingkungan dengan menghimbau untuk turut memadamkan listrik di kamar dan menandatangani petisi yang sudah disediakan di lobby hotel.

Bambang Pramusinto selaku General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh mengatakan Earth Hour yang digelar di hotel ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pemanasan global.

Sehingga, kata dia, dengan memadamkan seluruh lampu di hotel ini bisa sangat berkontribusi pada pencegahan pemanasan global yang terjadi sekarang ini.

“Semoga kontribusi kecil kita ini bisa bermanfaat baik bagi bumi kita dan bisa mengurangi efek global warming. Sampai jumpa di event Earth Hour Kyriad Muraya Hotel Aceh tahun depan,” katanya.

Shares: