Olahraga

Ginting kalahkan pebulu tangkis China Weng Hong Yang di French Open 2024

Antony Ginting Juara Hylo Open 2022 di Jerman
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. FOTO : ANTARA/Roslan Rahman/AFP/pri. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

 

POPULARITAS.COM – Anthony Ginting sukses taklukkan pebulu tangkis asal China, Weng Hong Yang di babak 32 besar French Open 2024. Pertandingan yang digelar, Selasa (5/3/2024) itu skor pertandingan 7-21, 21-18, 21-15.

Diawal pertandingan keduanya, Ginting sempat kalah dibabak pertama skor 7-21. Namun, dua set selanjutnya, Weng Hong Yang harus akui jika lawannya lebih unggul.

Anthony Ginting, usai pertandingan tersebut mengaku bahwa, pada babak pertama dirinya tidak mampu mengembangkan permainan terbaiknya. Namun, usai kalah 7-21, dirinya mencoba bangkit. “Di babak kedua dan ketiga saya tidak menyerah. Lebih mencoba tenang dan mengusai alur permaiann,” katanya dikutip dari laman Antara.

Ia lalu menambahkan bahwa kunci kemenangannya di French Open melawan tunggal putra peringkat 15 dunia itu adalah juga karena ia sempat meminta masukan dari pemain tunggal putra Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Tidak ada beban karena belum bisa menang melawan dia. Sebenarnya di pertemuan terakhir, sudah ada perkembangan yang baik dari sisi permainannya. Selain itu, saya ada diskusi dengan pelatih dan teman-teman seperti Jonatan (Christie) dan Chico (Aura Dwi Wardoyo) yang pernah bertemu Wong Heng Yang juga,” ucap pebulu tangkis 27 tahun itu.

“Dari sana, ada masukan-masukan yang tidak saya pikirkan sebelumnya. Bersyukur strateginya berhasil,” tambahnya.

Di babak 16 besar, Ginting akan bertemu wakil Singapura Loh Kean Yew yang baru saja mengalahkan wakil tuan rumah Toma Junior Popov dengan 21-14, 23-21.

Shares: