NewsParlementaria DPR Aceh

Harapan Dewan Setelah Makmur Budiman Pimpin Kadin Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi PAN, Asrizal Asnawi menyebutkan hingga saat ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh belum memperlihatkan peran aktifnya dalam membangun perekonomian di Aceh. Kadin yang merupakan lembaga tempat berkumpulnya para pengusaha tersebut justru dinilai Asrizal Asnawi baru sekedar menjadi lembaga sertifikasi perusahaan jasa konstruksi.

“Belum menuju apa dan maksud tujuan Kadin itu dibentuk. Kita butuh investasi industri di Aceh untuk membantu pemerintah mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di Aceh,” ujar Asrizal kepada popularitas.com, Rabu, 19 Juni 2019.

Pun demikian, Asrizal juga tidak sepakat jika menyebut Kadin Aceh mati suri selama 15 tahun. Menurutnya selama ini peran Kadin sangat terbatas dan belum mampu mewujudkan peningkatan ekonomi Aceh. Apa yang disampaikan Asrizal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. “Karena Kadin Aceh masih berkutat dan berebut pada anggaran pemerintah untuk kegiatannya,” tambahnya lagi.

Dia berharap dengan terpilihnya Makmur Budiman sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2019-2024 dapat mengubah image lembaga tersebut. Hal ini selaras dengan harapan yang disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat membuka Musprov Kadin Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Selasa, 18 Juni 2019 malam.

“Saya berharap beliau mampu mengubah image Kadin saat ini seperti harapan Plt tadi malam, yaitu dengan menggandeng pengusaha luar Aceh, untuk ikut berinvestasi di Aceh. Terutama orang-orang Aceh yang kaya di luar Aceh,” tambah Asrizal.

Pada dasarnya, Asrizal Asnawi selaku anggota dewan mendukung segala kegiatan yang dapat membuka peluang kerja di Aceh. Ini termasuk program-program yang nantinya dikembangkan Kadin Aceh dalam upaya mendongkrak perekonomian daerah.

“Kadin Aceh harus lebih kreatif melihat setiap peluang usaha nonproyek pemerintah yang dapat membuka peluang kerja. Semoga pak Makmur Budiman dapat mewujudkannya. Selamat buat pak Makmur Budiman karena terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Aceh periode mendatang,” pungkas Asrizal.*

Shares: