News

Hasil uji swab pasien di Pidie Jaya negatif Covid-19

Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, telah menerima hasil swab, pasien berinisial SA (39) warga Kecamatan Bandar Baru, yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan di Puskesmas setempat.
Dokter Spesialis di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Positif Corona

PIDIE JAYA (popularitas.com) : Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, telah menerima hasil swab, pasien berinisial SA (39) warga Kecamatan Bandar Baru, yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan di Puskesmas setempat.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua operasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pidie Jaya, Munawar Ibrahim, kepada media ini, Rabu, 3 Januari 2020, di Meureudu.

Dalam keterangannya, pihaknya telah menerima hasil uji swab, pasien atas nama SA, dari Balitbangkes, dan diketahui, ternyata hasilnya negatif. “Hasil uji PCR atas nama SA, negatif,” terangnya.

Baca juga : Satu Warga Pijay Terindikasi Positif Corona Hasil Rapid Test

Dengan adanya hasil uji swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), hal tersebut berarti, warga Kecamatan Bandar Baru itu, tidak terpapar virus corona. “Kita mendapatkan hasil uji yang bersangkutan 3 Juni 2020,” sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya itu menambahkan, usai hasil PCR diterima tim gugus sekita pukul 18.45 WIB tersebut, pihaknya langsung menghubungi keluarga SA, guna menyampaikan langsung kabar baik tersebut.

Jika sebelumnya, SA dikarantina di ruangan isolasi gedung Tgk Pante Chiek Geulima, Meureudu, namun usai hasil tersebut keluar, Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, langsung menyerahkannya ke pihak keluarga.

Namun begitu jelas Munawar, pihaknya tetap meminta SA untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, untuk jangka waktu dua pekan kedepan. “Walau hasil uji swab negatif, saran kami yang bersangkutan harus isolasi mandiri selama 14 hari,” tukasnya.

Reporter : Nurzahri

Editor     : Hendro Saky

Shares: