News

Hingga Maret 2022, Pemerintah Aceh selesai lelang proyek senilai Rp1,5 triliun

Pemerintah Aceh kembali akan melakukan penandatangan bersama paket proyek yang bersumber dari APBA 2022 senilai Rp479,5 miliar. Nilai paket itu dari 371 proyek tahap dua yang berhasil dituntaskan pelaksanaan lelangnya.
Kemenkeu RI beri Pemerintah Aceh insentif fiskal Rp20,4 miliar

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh kembali akan melakukan penandatangan bersama paket proyek yang bersumber dari APBA 2022 senilai Rp479,5 miliar. Nilai paket itu dari 371 proyek tahap dua yang berhasil dituntaskan pelaksanaan lelangnya.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Rabu (30/3/2022) mengatakan, penandatangan bersama paket proyek APBA tahap II, akan dilangsungkan pada Kamis (31/3/2022) di Banda Aceh.

“Iya, InsyaaAllah besok, hari Kamis ada tandatangan kontrak tahap II,” katanya menerangkan.

Dengan penandatangan kontrak bersama tersebut, kata MTA lagi, maka total paket APBA 2022 yang sudah selesai lelang dan sudah tandatangan kontrak sebanyak 1.085 paket, dengan total nilai mencapai Rp1,5 triliun.

Ia juga menyebutkan, penyelesaian teken kontrak APBA di bulan Maret merupakan langkah maju Pemerintah Aceh dalam rangka mempercepat realisasi APBA. Ia mengatakan, pemerintah komit agar anggaran APBA 2022 dapat terealisasi semaksimal mungkin, sehingga pembangunan dapat dirasakan lebih baik oleh masyarakat.

“Kita terus berupaya agar seluruh program pembangunan pada tahun ini dapat tuntas semuanya dan masyarakat dapat merasakannya,” kata Muhammad MTA.

MTA mengatakan, teken kontrak yang akan digelar besok tersebut akan dihadiri langsung oleh Pejabat Setda Aceh, seluruh Kepala SKPA, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan para rekanan.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: