News

Jumpai Pangdam IM, HIPAKAD Aceh Bahas Program Kerja

BANDA ACEH (popularitas.com) – Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Aceh melakukan audiensi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko di Makodam IM, Senin, 2 April 2019.

Ketua HIPAKAD Aceh, M Iqbal menyebutkan pertemuan tersebut sebenarnya hanya sekadar silaturahmi antara pengurus dengan pembina HIPAKAD Aceh. Sebagai catatan, HIPAKAD yang merupakan Ormas Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ini secara hirarki menabalkan Pangdam sebagai pembina.

“Lagipula saat pelantikan pengurus HIPAKAD kemarin, Pangdam IM tidak berada di tempat. Jadi tadi lebih kepada perkenalan pengurus saja,” kata M Iqbal.

Dia menyebutkan dalam pertemuan itu HIPAKAD Aceh juga turut memaparkan beberapa program yang telah dilaksanakan. Di antaranya program sosial dan penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu. “Banyak kegiatan yang sudah kita buat dan kita beritahukan kepada Pangdam IM selaku pembina HIPAKAD,” katanya.

Di sisi lain, M Iqbal turut menyebutkan bahwa HIPAKAD bukan organisasi massa yang mengandalkan proposal dalam pendanaannya. “Kita mengumpulkan sumbangan bersama teman-teman untuk pendanaan organisasi,” tutur M Iqbal.

Baca: Keluarga TNI Angkatan Darat Bentuk Koperasi Berkah HIPAKAD di Aceh

Dalam pertemuan itu, HIPAKAD juga memberitahukan pembentukan koperasi Berkah HIPAKAD yang dikelola oleh organisasi tersebut secara mandiri. Koperasi yang di-launching pada 28 Maret 2019 lalu ini beranggotakan putra-putri TNI AD yang ada di Aceh.

Pangdam IM menyambut baik kunjungan pengurus HIPAKAD Aceh tersebut. Namun, dalam kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko turut berpesan agar ormas tersebut bersikap netral di pemilihan umum mendatang.

“Pesan Pangdam, ‘TNI netral, organisasinya juga harus netral. Ormas kita harus independen,” kutip Muhammad Iqbal.

Dalam pertemuan itu, HIPAKAD diwakili oleh Ketua DPD HIPAKAD HB, Abd BW, Syahrel, A Indra S, Zulimansyah, dan Mutia Pakeh. Sementara Pangdam IM turut didampingi Kasdam IM, Pbdya Komsos, Kababinminvetcad dan Kapuskop Kodam IM.(***)

Shares: