News

Kapolres Lhokseumawe Tampung Aspirasi Massa Simpatisan HRS

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto menanggapi aksi damai yang dilakukan Aliansi Umat Islam Pecinta Habaib dan Ulama Kota Lhokseumawe, di depan halaman Polres, Jumat (18/12/2020.

Eko Hartanto menyebutkan, pihaknya menampung tuntutan apa yang disampaikan ormas tersebut untuk disampaikan ke Polri, terkait pembebasan Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Perwakilan ormas Lhokseumawe dan Aceh Utara ini kita terima, kita sempat melakukan mediasi, masukan dan mereka mengerti. kedepan kita akan menjalin silahturrami dan kerjasama dengan baik dengan ormas tersebut,” ujar Eko kepada wartawan.

Katanya, aksi tersebut berlangsung aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, pihanya berharap kepada mereka agar tidak mudah terprovokasi.

“Jika ada sesuatu hal yang menyimpang ataupun kurang baik itu anggota kami sendiri, masyarakat maka bisa dikomunikasikan dengan baik, terkait tuntutan mereka, nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan kita dan itu sudah kita lakukan,” sebutnya.

Eko berharap agar masyarakat tetap menjaga perdamaian, bergandengan tangan dan menjaga ketertiban. Ia menyebutkan sebanyak 400 personil keamanan dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut.

“Alhamdillah di wilayah hukum kita tetap damai, meski begitu kita akan terus melakukan komunikasi dengan baik agar tidak terjadi terprovokasi, kita tetap persuasif. Ada 400 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi di tengah pandemic Covid 19 ini,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: