Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh

Kirab mobil hias dan ratusan UMKM meriahkan Aceh Ramadhan Festival 2024

Kirab mobil hias dan ratusan UMKM meriahkan Aceh Ramadhan Festival 2024
Aceh Ramadhan Festival 2024 yang berlangsung di sekitar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (29/3/2024). FOTO : popularitas.com/Hafiz Erzansyah

POPULARITAS.COM – Kirab mobil hias dan ratusan pelaku UMKM meriahkan pagelaran Aceh Ramadhan Festival 2024. Kegiatan yang akan berlangsung 28 Maret -1 April 2024 tersebut, dipusatkan di halaman Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Kegiatan tersebut, resmi dibuka oleh Pj Sekda Aceh Azwardi dan didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Almunizal Kamal, Jumat (29/3/2024).

Pj Sekda Aceh berharap, kegiatan Aceh Ramadhan Festical dapat mendukung promosi wisata Aceh yang kental nuansa islami, dan sekaligus menggerakan sektor usaha kecil.

Serangkaian acara berlangsung saat peresmian, mulai dari penampilan kirab mobil hias hingga pasar takjil yang menjajakan ragam kuliner bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal menyebut, seratusan UMKM ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Para pelaku UMKM menjajakan ragam kuliner yang dapat dinikmati, mulai dari pelataran Masjid Raya Baiturrahman hingga ke kawasan bekas Hotel Aceh.

“Ada sekitar seratusan UMKM yang terlibat, rata-rata dari sembilan kecamatan di kota Banda Aceh. Ini bentuk kolaboratif antara Pemerintah Aceh dan Pemko Banda Aceh,” ungkapnya.

Almuniza pun mengharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan event yang telah masuk ke dalam Kalender Event Nasional (KEN) ini.

Menparekraf RI, Sandiaga Uno bersama Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah juga ikut hadir dalam penutupan Aceh Ramadhan Festival 2024 pada 1 April nanti.  “Mohon dukungan semua, InsyaAllah tahun depan kita buat lebih meriah lagi,” pungkas Almuniza Kamal.

Shares: