HeadlineNews

Komitmen PT SBA wujudkan rumah impian Nurmala

Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Nurmala dan keluarga, Selasa (21/3/2023). FOTO : Bedu Saini

POPULARITAS.COM – Nurmala (55), warga Desa Lampaya, Lhoknga, Aceh Besar, telah lama impikan miliki rumah sendiri. Perempuan yang dikaruni dua putri dan satu putra itu, lebih dari 15 tahun kerap berpindah dari rumah ke rumah lain menumpang dengan keluarganya.

Perempuan yang menghidupi ketiga anaknya seorang diri itu. Suami yang Ia cintai telah berpulang. Dikarunia putra dan putri yang cerdas dan kerap mendapatkan beasiswa sangat membantu dirinya dalam memberikan pendidikan bagi buah hatinya tersebut.

Keinginan Nurmala miliki rumah sendiri, akhirnya terwujud. Lewat komitmen program CSR PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), perempuan itu mendapatkan hunian tetap yang di bangunan oleh perusahaan tersebut.

Rumah untuk Nurmala secara resmi diserahkan Selasa (21/3/2023), saat menerima kunci rumah, perempuan itu tak kuasa menahan haru. Terimakasih kepada Pak Keuchik, masyarakat Desa Lampaya, dan juga PT SBA atas bantuan rumah ini, ucap Nurmala dengan mata berkaca-kaca saat menerima kunci rumah secara simbolis yang diserahkan oleh Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA.

Nurmala kembali melanjutkan bahwa, rumah yang diberikan oleh PT SBA ini, akan Ia rawat dan jaga dengan baik. Dengan telah memiliki rumah sendiri, dirinya bisa lebih fokus terhadap pendidikan anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya akan jaga dan rawat ruma ini baik-baik. Terimakasih ya PT SBA,” ucapnya.

Proses serah terima rumah dhuafa bantuan dari PT SBA itu, disaksikan oleh Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M. Ali, S.Sos., M.Si., Anggota DPRK Kab. Aceh Besar, Abdul Muchti, Kadis PUPR Aceh Besar, Sekretaris Dinas Sosial Aceh Besar, Muspika Lhoknga, Geuchik dan tokoh masyarakat Lampaya.

Pemkab Aceh Besar Apresiasi PT SBA

PT SBA selama ini telah berkontribusi positif bagi warga di Aceh Besar, dan komitmen membangun rumah dhufah untuk Nurmala, sebagai bentuk kepedulian nyata dari perusahaan kepada masyarakat, kata Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali.

Karena itu, atas nama Pemerintah Aceh Besar, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada PT SBA. Semoga hal serupa dapat juga dilakukan untuk warga lainnya.

Apa yang dilakukan PT SBA itu, Sambung M Ali, sebagai bentuk kemitraan antara Pemerintah dan pihak swasta, maupun BUMN. Sehingga kedepan, sinergitas terus terbangun antara semua pihak guna semakin dapat melakukan hal-hal terbaik bagi warga.

Komitmen PT SBA

Sementara itu GA&Comrel Manager PT SBA Tafaul Rijal menambahkan, bantuan yang diberikan pihaknya kepada Nurmala, atas berbagai masukan masyarakat, baik kepala desa maupun mukim. Selanjutnya, pihaknya melakukan peninjauan dan pengecekan kondisi

Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA memotong pita serah terima bantuan rumah dhuafa bersama dengan Asisten II Sekdakab Aceh Besar, M. Ali, S.Sos., M.Si., dan Imum Meunasah Desa Lampaya, 21 Maret 2023. (Foto: Bedu Saini)

Nurmala, dan lantas diputuskan untuk memberikan bantuan rumah bagi beliau.

“Alhamdulillah, rumah untuk Nurmala bisa kita serahkan hari ini,” katanya.

PT SBA sendiri, sambungnya lagi, terus berkomitmen untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap warga melalui program CSR perusahaan. Tidak hanya bantuan rumah dhuafah, pihaknya juga selama ini senantiasa mendukung berbagai aspirasi warga, baik itu untuk pendidikan, beasiswa, peningkatan ekonomi warga, dan bahkan sarana dan prasarana ibadah.

Harapan kami, PT SBA dapat terus berkontribusi bagi masyarakat Aceh Besar, dan Aceh secara umum, demikian Tafaul Rijal.

Shares: