HeadlineNews

Kronologis Kebakaran di Vila Citra Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Satu unit rumah di kompleks Vila Citra, Dusun Teungku Muda Rayeuk, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh hangus terbakar menjelang azan magrib, sekira pukul 18.45 WIB, Sabtu 13 Juli 2019.

Rumah yang hangus terbakar itu milik Isna (65), seorang pensiunan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran (DPKP) Banda Aceh, Yudi menyampaikan, berdasarkan informasi dari Fariz (cucu ketiga Isna), yang awalnya melihat api dari atas plafon gudang lantai dua rumah tersebut.

Setelah itu, Fariz memanggil dua saudaranya Ziad dan Fasha untuk membantu menyiramkan air, namun tidak berhasil dipadamkan.

“Kemudian mereka turun ke bawah meminta bantuan warga menghubungi pihak pemadam,” kata Yudi.

Saat kejadian, angin yang berhembus kencang, menyebabkan api cepat menjalar ke rumah di sampingnya atas nama Kadri (38). Akan tetapi, api dapat dipadamkan cepat sesaat petugas datang ke lokasi kejadian.

“Hanya terkena percikan api menjalar ke dinding rumah sebelahnya,” sebut Yudi.

Dia menerangkan, saat proses pemadaman berlangsung, pemilik rumah yakni Isna, sempat masuk ke rumah sehingga terjebak dalam kobaran api, namun berhasil diselamatkan petugas.

“Pemilik rumah tersebut muncul dan berusaha masuk ke dalam rumah, diketahui petugas terjebak dalam kobaran api, akhirnya ibu Isna berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Saat pemadaman, DPKP menurunkan sebanyak lima mobil pemadam kebakaran. Sampai saat ini, pihaknya mengakui belum mengetahui penyebab dan kerugian dari musibah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian,” pungkasnya. (ASM)

Shares: