Jumat, 29 September 2023

Lagi, Warga Peunaron Diterkam Buaya

IDI (popularitas.com) – Seorang warga Peunaron Baro, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur diterkam seekor buaya saat sedang memancing di sungai desa tersebut, Minggu pagi 9 Juni 2019. Korban selamat setelah gigitan buaya di betis terlepas.

“Benar ada yang diterkam buaya di Gampong Peunaron Baru. Korban Ismail (25), diterkam di bagian betis saat memancing ikan. Gigitan buaya terlepas saat korban berusaha melawan dan akhirnya dibantu oleh temannya,” kata Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani saat dihubungi per telepon.

Dijelaskan, pagi itu korban bersama dua rekannya, Muslimin dan Mustakin bersama-sama berangkat ke kebun dekat hutan. Sampai di kebun, korban pergi ke sungai untuk melihat hasil pancingan yang ditaruh sehari sebelumnya.

Waktu itu korban tidak curiga ada buaya yang sudah mengintai di pinggir sungai, tiba-tiba saat mengambil pancingan (kail), buaya menerkam betis korban. Buaya berusaha menyeret korban ke dalam sungai. Namun, korban melawan sambil berteriak minta tolong.

“Gigitan buaya membuat betis kanan robek dan korban harus mendapat rawatan medis. Karena tidak terlalu parah korban diperbolehkan pulang ke rumah,” tambah Kapolsek.

Sebelumnya pada April lalu, warga desa sama bernama Daim (55) juga nyaris tewas diterkam buaya di lokasi yang sama. Saat itu korban diterkam saat sedang menjala ikan.

Kapolsek kembali mengimbau agar warga selalu waspada saat berada di sungai, karena Peunaron termasuk habitat alami reptil yang dilindungi tersebut.* (C-004)

Berita Terkait

#trending

Berita Terbaru

APBK-P Aceh Besar 2023 disahkan

APBK-P Aceh Besar 2023 disahkan

0
POPULARITAS.COM - Sidang Paripurna ke-7 DPRK Aceh Besar, menyetujui dan sekaligus mengesahkan Qanun tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Perubahan tahun anggaran 2023....