HukumNews

Lima tahun jadi brimob gadungan, Haerul ditangkap usai dilaporkan istri

Lima tahun jadi brimob gadungan, Haerul ditangkap usai dilaporkan istri
Lima tahun jadi brimob gadungan, Haerul ditangkap usai dilaporkan istri. Foto: Viva.co.id

POPULARITAS.COM – Pria bernama Haerul (30) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terungkap sudah lima tahun menjadi anggota Brimob gadungan. Aksi pelaku diketahui setelah istrinya membuat laporan ke Brimob Polda Sulsel.

Haerul diketahui menjadi Brimob gadungan sejak 2018 lalu. Hingga akhirnya istrinya merasa curiga karena Haerul tak seperti polisi pada umumnya.

“Istri Haerul yang mulai curiga terhadap gerak geriknya sebagai anggota Polri tidak seperti anggota Polri pada umumnya,” kata Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando, dikutip dari Detik.com, Sabtu (25/2/2023).

Karena curiga, Istri Haerul mendatangi markas Brimob di Pa’baeng-baeng. Intel Brimob yang menerima laporan istri Haerul kemudian menyelidiki identitas Haerul.

“Unit Intel melakukan pendalaman dan mengetahui bahwa Haerul merupakan anggota Polri gadungan sehingga langsung diamankan di Mako Brimob Pa’baeng-baeng,” ujar Lando

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Haerul mengaku hendak disegani. Oleh sebab itulah dia memilih menjadi Brimob gadungan.

“Motif penyamaran Haerul mengaku sebagai anggota Polri hanya ingin untuk disegani dan ditakuti oleh beberapa anggota keluarganya yang nakal,” demikian Lando.

Shares: