HukumNews

Mabes Polri tangkap penyelundupan sabu ratusan kilogram di Pidie Jaya

Tim Mabes Polri, melakukan upaya penggalan peredaran narkotika jenis sabu sebanyak ratusan kilogram di Pidie Jaya, Aceh. Lewat operasi itu, selain mengamankan barang bukti, para tersangka juga ikut ditangkap.
Polisi ciduk pengguna sabu di Meuraxa

POPULARITAS.COM – Tim Mabes Polri, melakukan upaya penggalan peredaran narkotika jenis sabu sebanyak ratusan kilogram di Pidie Jaya, Aceh. Lewat operasi itu, selain mengamankan barang bukti, para tersangka juga ikut ditangkap.

Dari informasi dan keterangan yang dihimpun popularitas.com, penangkapan ratusan narkotika jenis sabu itu, berlangsung di Kuala Pasi Kiran, Desa Beurembang, Jangka Buya, pada Minggu (22/1/2023).

Dalam operasi itu, selain menangkap empat orang tersangka, dan ratusan kilogram Sabu, Mabes Polri juga menyita boat yang digunakan sebagai alat transportasi dalam penyelundupan barang haram tersebut.

Sementara itu, Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (24/1/2023) membenarkan perihal operasi yang dilakukan oleh Mabes Polri tersebut. “Iya benar, kejadiannya hari minggu, dari Polres hanya back-up saja,” ungkapnya.

Operasi penangkapan sabu ratusan kilogram itu, dilakukan oleh Mabes Polri, dan pihak Polres hanya memback dengan menurunkan personil, sambungnya. Untuk saat ini, seluruh barang bukti dan tersangka langsung diterbangkan ke Jakarta guna penyelidikan lebih lanjut. “Yang turun kemari orang Mabes Polri langsung,” ujarnya.

Saat ditanyakan perihal jumlah pasti barang bukti yang disita, Kapolres menyebutkan dirinya tidak mengetahuinya. Nanti saja tunggu konperensi pers yang digelar Mabes Polri yah, timpal AKB Dodon Priyambodo.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: