News

Masjid di Aceh Besar digratis pemakaian air PDAM, dan diupayakan juga dispensasi untuk arus listrik sepanjang ramadhan 1444 hijriah

Masjid di Aceh Besar digratis pemakaian air PDAM, dan diupayakan juga dispensasi untuk arus listrik sepanjang ramadhan 1444 hijriah
Pj Bupati Aceh Besar dan Wakil Ketua MPU Aceh Tgk H Hasibi Albayuni saat gelar pertemuan terkait dengan sertifikasi halal pelaku usaha kuliner di daerah itu. Dalam kesempatan tersebut, Pj Muhammad Iswanto menegaskan dukungannya terhadap program sertifikasi halal yang sedang dilaksanakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh. Acara tersebut berlangsung di Kantor Dekranasda Aceh Besar, Selasa (7/3/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemkab Aceh Besar akan gratiskan pemakaian air dan listrik sepanjang ramadhan untuk masjid di daerah itu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto, Selasa (21/3/2023) dalam keterangan tertulisnya dari Mekkah, Arab Saudi.

Saat ini, sambungnya lagi, untuk pemakaian air PDAM sudah kita pastikan akan gratis bagi seluruh masjid di Aceh Besar yang terakses dengan PDAM Tirta Mountala. Sementara, untuk pemakaian listrik, pihaknya sudah berkordinasid engan PT PLN Wilayah Aceh dan segera akan menyurati secara resmi.

“Sebagai pimpinan di Aceh Besar, saya akan surat PT PLN Aceh agar diberikan dispensasi pemakaian arus listrik selama ramadhan untuk masjid,” ujarnya.

Dirinya akan berusaha sekuat mungkin agar PT PLN Aceh dapat memberikan gratis pemakaian arus, atau sekurang-kurangnya keringanan atau dispensasi untuk masjid di Aceh Besar sepanjang ramadhan ini, kata Bang Wanto lagi, karib Pj Bupati Aceh Besar disapa.

Langkah yang ditempuh pihaknya itu, semata-semata dimaksudkan guna memberikan rasa nyaman bagi para takmir masjid, dan juga warga yang menjalankan ibadah puasa sepanjang ramadhan tahun ini.

Harapan kita, dukungan yang diberikan oleh Pemkab Aceh Besar ini, mendapatkan sambutan positif dari PT PLN Aceh sehingga langkah untuk menggratiskan pemakaian listrik untuk masjid dapat terwujud.

Apalagi kemudian, Aceh merupakan daerah yang menjalankan prinsip-prinsip Syariat islam dalam berbagai kehidupan. Jadi, tukas Pj Bupati Aceh Besar, sudah selayaknya semua pihak mendukungnya.

Selain itu, Iswanto juga mengimbau masyarakat Aceh Besar agar bijak menggunakan air dan listrik selama bulan puasa. Ia meminta agar masyarakat menggunakan sesuai kebutuhan agar tidak boros dan mubazir.

“Begitu  juga dalam menggunakan kompor baik saat sahur maupun sore hari karena rawan akan kebakaran, kami berharap kecelakaan ini bisa diantisipasi semua masyarakat, meskipun petugas damkar selalu siaga,” kata Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto juga berharap agar masyarakat Aceh Besar menjalankan himbauan Forkopimda yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu. Hal tersebut penting untuk ketertiban kenyamanan dan lancar dalam beribadah puasa dan ibadah lainnya dalam bulan Ramadhan ini.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan, salam hormat dan mohon maaf lahir bathin,” kata Pj Bupati Aceh Besar.

Shares: