News

Menko PMK minta Pj Gubernur Aceh serius tangani stunting

Menko PMK minta Pj Gubernur Aceh serius tangani stunting
Pj. Gubernur Aceh, Bustami mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhajjir Efendi Berdialog dengan Masyarakat, Penerima Program Mekar yang juga penerima PKH, dan Terkait Stunting serta Kemiskinan Ekstrem, Desa Lampulo, Banda Aceh, Rabu (27/03/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Menko PMK Muhadjir Effendy minta Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, untuk serius tangani persoalan stunting di provinsi ujung barat Sumatra tersebut. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi warga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) di Gampong Lampulo, Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (27/3/2024).

Menko PMK yang didampingi Pj Gubernur Aceh itu, terlihat berdialog dengan para penerima PKH untuk mendengar keluhan dan kesan-kesan dari keluarga penerima manfaat.

Nurmalawati, warga Lampulo penerima salah satu bantuan pemerintah mengungkapkan kepada Menko PMK bahwa saat ini anaknya berada dalam status stunting. Saat ini ia dibantu bidan desa dan pendamping gizi masih terus berjuang untuk membebaskan anaknya dari stunting. 

“Setiap bulan diberikan vitamin dan juga makanan tambahan yang bergizi,” kata dia. 

Dalam kesempatan tersebut, Menko Muhadjir meminta kepada Pj Gubernur hingga keusyik yang ada di Aceh untuk serius dalam menangani stunting. Ia mengatakan, angkat stunting Aceh masih tergolong tinggi. Ia mengatakan, angka stunting di Aceh masih begitu tinggi. 

“Pak Pj Gubernur tolong yah, stunting di Aceh ini tergolong tinggi, harus serius menanganinya,” pinta Menko PMK.

Dia menambahkan, pemerintah berharap anak-anak Indonesia bebas dari stunting sehingga menjadi generasi sehat, cerdas, dan kuat di tahun 2045 mendatang dan bisa membawa negeri ini maju,” kata Muhadjir.

Shares: