News

MPU Aceh Timur Minta Imam Masjid Baca Qunut Nazilah

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Timur Safruddin mengajak masyarakat di daerah itu untuk mengikuti kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 yang kini kian mewabah di Aceh khususnya Aceh Timur.

“Mari sama-sama kita mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah meskipun yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut hanyalah Allah, namun kita tetap harus berusaha sehingga wabah COVID-19 segara berakhir,”kata Safruddin seperti dilansir laman Antara, Rabu (19/8/2020).

Ia juga mengatakan COVID-19 yang sedang melanda bumi ini merupakan bala yang diturunkan Allah SWT kepada hambanya karena banyaknya maksiat didaerah tersebut.

Oleh karenanya memohon ampun kepada Allah dengan meningkatkan ibadah, memperbanyak istigfar adalah langkah baik dan terbaik buat menghadapi semua ini.

“Muda-mudahan dengan berkat doa kita semua ujian dan cobaan ini dari tanah air kita, khususnya dari bumi Aceh segera berakhir,”kata Safruddin.

Sementara pengajian-pengajian dan majelis taklim atau ceramah-ceramah ikut diminta supaya untuk mengimbau dan selalu mengingatkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktivitas.

Safruddin juga meminta umat untuk membaca qunut nazilah di setiap salat sendiri maupun setiap pelaksanaan shalat berjamaah.

“Kami menyarankan para imam untuk membacakan Qunut Nazilah. Muda-mudahan dengan bacaan Qunut Nazilah ini, Allah SWT akan mengangkat penyakit tersebut dari tanah air kita, khususnya dari bumi Aceh,”demikian Safruddin.

Editor: dani

Shares: