Ekonomi

Muhammad Iswanto dukung BSI kembangkan budidaya nilam di Aceh Besar 

Muhammad Iswanto dukung BSI kembangkan budidaya nilam di Aceh Besar 
Pj Bupati Aceh Besar Muhamamd Iswanto, saat bertemu dengan Pimpinan Cabang BSI Jantho untuk membicarakan pengembangan desa nilam di Kecamatan Lhoong, Kamis (22/2/2024). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Muhammad Iswanto, nyatakan dukungan atas inisiasi Bank Syariah Indonesia (BSI) kembangkan budidaya nilam di daerah tersebut. Pemkab Aceh Besar sendiri, siap berkolaborasi dan berminta dengan perbankan tersebut guna menyukseskan rencana itu.

Hal itu disampaikan Pj Muhammad Iswanto, saat bertemu dengan Pimpinan Cabang BSI Jantho, Kamis (22/2/2024) di Kota Jantho.

Dia menyebutkan, pilihan lokasi pengembangan budidaya nilam di Kecamatan Lhoong oleh BSI sudah sangat tepat. Harapan kita, langkah ini dapat diwujudkan antara pihaknya dengan perbankan itu.

“Pemkab Aceh Besar sangat mendukung program BSI wujudkan desa nilam,” katanya.

Harapan kita, kolaborasi Pemkab Aceh Besar dan BSI wujudkan desa nilam, nantinya bisa menarik perhatian pihak lain untuk berinvestasi di daerah ini guna mengembangkan komoditas nilam.

“Aceh Besar membuka diri jika ada investor yang ingin kembangkan nilam di daerah ini,” tandasnya.

Apalagi, imbuh Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besar disapa, kawasan Lhoong secara geografis miliki potensi besar untuk pengembangan budidaya nilam. Contoh cerita sukses Aceh Research Center (ARC) Universitas Syiah Kuala mengembangkan komoditi tersebut didaerah ini, bisa jadi pembelajaran kedepan untuk berhasil lebih baik.

Mudah-mudahan, langkah pihaknya dengan BSI wujudkan desa nilam, dapat merangsang minat masyarakat untuk menanam nilam. Karna, komoditas terebut saat ini miliki potensi bisnis yang besar dan secara langsung akan berdampak bagi perekonomian masyarakat, demikian Muhammad Iswanto.

Shares: