EdukasiNews

Panglima Gatot Akan Dapat Gelar Warga Kehormatan dari Kapolri

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan menghadiri puncak peringatan hari Korps Brimob ke 71 di Ambon, Maluku. Rencananya dia akan dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brimob oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akan menghadiri puncak peringatan hari Korps Brimob ke 71 di Ambon, Maluku. Rencananya dia akan dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brimob oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Sejumlah pejabat tinggi Polri bersama TNI akan hadir di Kota Ambon karena menjadi pusat kegiatan puncak peringatan hari Korps Brimob pada Selasa, (14/11) mendatang,” kata ketua seksi pengamanan HUT Brimob, AKBP Asep seperti dilansir dari Antara, Sabtu (11/11/2017).

Asep yang juga selaku Kepala Biro Propam Kakor Brimob mengatakan, upacara memperingati HUT Brimob tahun ini akan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan peragaan berupa terjun payung dan tari-tarian.

“Seluruh wartawan akan diberikan kartu identitas khusus dan telah disediakan tempat khusus untuk peliputan baik saat upacara berlangsung, peragaan, hingga kegiatan syukuran,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Maluku, AKBP Agus Sutrisno mengharapkan, puncak acara peringatan hari Koprs Brimob yang berlangsung di Kota Ambon dapat berjalan sukses.

“Apalagi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan hadir sebagai inspektur upacara, kemudian ada Panglima TNI dan sejumlah pejabat tinggi militer dan Polri, termasuk Kepala Divisi Humas Polri. Jadi ini merupakan sebuah peristiwa bersejarah,” tandasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Tatuh menjelaskan bahwa sesuai jadwal yang telah diagendakan, Kapolri akan tiba di Kota Ambon pada Minggu, (12/11) dan besoknya melakukan tatap muka serta memberikan arahan kepada seluruh personel Polri di Mapolda Maluku. [acl]

Sumber : merdeka.com

Shares: