News

Pasar Induk Lambaro ditertibkan, Pj Bupati Aceh Besar : Parkir sembarangan kita gembok

Pasar Induk Lambaro ditertibkan, Pj Bupati Aceh Besar : Parkir sembarangan kita gembok
Pj Bupati Aceh Besar bersama dengan unsur dinas perhubungan, Satpol PP dan WH serta di back up anggota Polri saat melakukan penertiban parkir di kawasan Pasar Induk Lambaro, Rabu (5/4/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus melakukan pembenahan terhadap Pasar Induk Lambaro. Selain penataan dan juga kebersihan, faktor keamanan, dan ketertiban sentral perdagangan itu terus ditingkatkan. Langkah itu untuk ciptakan rasa aman, dan nyaman bagi warga yang ingin berbelanja ke tempat itu.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Rabu (5/4/2023) mengatakan, dirinya telah beri arahan dan instruksi kepada jajarannya untuk tertibkan Pasar Induk Lambaro. Ia menegaskan, kawasan tersebut harus jadi pusat transaksi ekonomi, dan beri rasa aman dan nyaman bagi pelaku bisnis.

Untuk menciptakan hal itu, maka dirinya akan selalu hadir di Pasar Lambaro, guna memastikan seluruh arahan, dan hasil-hasil rapat dilaksanakan dengan baik di lapangan. 

Penilaian dirinya selama ini, kondisi Pasar Induk Lambaro sangat semrawut, kondisi ketertiban kurang terjaga, parkir tidak beraturan, dan soal isu pungutan liar, dan lain-lain.

Karena itu, ujarnya lagi, selama ramadhan ini pihaknya telah menggelar operasi gabungan dengan melibatkan semua pihak, termasuk TNI/Polri. “Alhamdulillah, saat ini perkembangan pasar Induk Lambaro sudah mulai tertib,” sebutnya.

Guna mengatasi masalah parkir kenderaan, dirinya telah perintahan Dinas Perhubungan Aceh Besar untuk setiap saat melakukan pengawasan. Nantinya, warga yang memarkir roda dua secara sembarangan akan langsung di gembok oleh petugas, ujar Pj  Bupati.

Untuk itu, pihak Dishub Aceh Besar akan didukung oleh petugas dari Satpol PP dan WH, serta unsur dari Polres. Nantinya, para patugas akan melaksanakan pengawasannya selama 24 jam di Pasar Induk Lambaro.

Selain itu juga, pihaknya akan melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas guna penataan dan penertiban zona parkir. Jadi, dengan begitu pengunjung akan mengetahui kawasan yang boleh dan tidak dibenarkan memarkirkan kendaraan.

Harapan kita semua, kata Pj Bupati Aceh Besar, dengan terwujudnya ketertiban dan rasa aman di Pasar Induk Lambaro, hal itu akan mendorong peningkatan transaksi ekonomi dan menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat perdagangan terbesar di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Shares: