NewsSepakbola

Persebaya gagal akhiri paceklik kemenangan dalam empat laga terakhir

Persebaya gagal akhiri paceklik kemenangan dalam empat laga terakhir
Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3/2023) sore. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya masih belum mengakhiri paceklik kemenangan dalam empat laga terakhir saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/3/2023) sore.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim Bajul Ijo hanya bisa memetik satu poin bermain imbang 2-2.

Padahal Persebaya tampil dengan determinasi tinggi dan sempat unggul dua gol di babak pertama melalui gol sundulan Muhammad Supriadi di menit ke-23 dan eksekusi bola mati Ze Valente di menit ke-32.

Sayangnya keunggulan dua gol harus sirna menjelang menit-menit akhir pertandingan setelah Persib berhasil mencetak dua gol melalui gol bunuh diri bek Persebaya, Riswan Lauhim di menit ke-77 dan gol David da Silva di menit ke-83.

Kembali gagal memetik poin penuh di kandang membuat Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai pemain bermain kurang tenang dan kehilangan konsentrasi di babak kedua.

Padahal saat turun minum dengan keunggulan dua gol dia sudah meminta pemain Persebaya mengantisipasi intensitas permainan dan pressing pemain Persib.

“Sangat disayangkan kami sudah unggul dan keadaan menjadi sama 2-2. Sudah saya sampaikan lebih tenang di babak kedua, saya sudah informasikan juga lawan akan melakukan pressing,” ungkapnya, dikutip dari situs Liga 1, Selasa (14/3/2023).

Aji Santoso berharap pemain Persebaya dapat belajar dari hasil melawan Persib agar tidak kembali mengulangi hal yang sama di laga berikutnya.

“Memang harus diperbaiki lagi supaya kemenangan tidak hilang,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Sebenarnya kalah menang bagus untuk mental anak-anak di pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Shares: