News

Pesan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto

Foto Sertijab Dandim 0103/AU, Kamis 28 Mret 2019. (Penrem)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Komitmen netralitas TNI yang professional kembali ditekankan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto kepada jajarannya. Kepada ASN dan perajurit di jajarannya, ia tegaskan untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar.

Purnomo mengatakan, bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu yakni menambah nilai sikap dan perilaku yang bermakna ibadah. Semuan itu merupakan komitmen sebagai prajurit maupun PNS yang telah diikrarkan bersama dari dahulu hingga sekarang.

Penegasan dari Danrem tersebut disampaikan pada upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara dari Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kepada Letkol Inf Agung Sukoco, S.H, dan acara tradisi penerimaan serta pelepasan Perwira Korem 011/Lilawangsa, di Gedung KNPI, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis 28 Maret 2019.

Pada sambutan yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Istanti Istanto, Danrem juga menekankan, salah satu kegiatan yang menjadi perhatian bersama adalah pelaksanaan pesta rakyat 17 april 2019 mendatang.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan pendewasaan bangsa Indonesia dan masa-masa kritis menjelang, selama, dan setelah pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai, dan kondusif. “Profesionalisme TNI AD, harus senantiasa kita pegang teguh dan diimplementasikan dalam mengawal sekaligus mensukseskan pileg dan pilpers tahun 2019, dan kita harus dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi,” kata Danrem.

Foto upacara Sertijab Dandim 0103/AU, Kamis 28 Mret 2019. (Penrem)

Masyarakat, tambahnya, harus diberi wawasan dan pemahaman bahwa pesta demokrasi sejatinya adalah perhelatan untuk menentukan pilihan rakyat yang terbaik untuk bangsa dan negara. TNI harus dapat merangkul semua elemen masyarakat, sehingga tidak terjadi perpecahan maupun konflik yang diakibatkan pilihan yang berbeda dari berbagai elemen masyarakat, ujarnya.

“Tingkatkan koordinasi antar sesama satuan TNI maupun Polri untuk kesuksesan dalam pengamanan pemilu nantinya, sudah selayaknya TNI dan Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya pada pemilu mendatang,” tuturnya.

Terakait serahterima jabatan Dandim, Darem Kolonel Inf Purmanto mengatakan, merupakan suatu kegiatan yang sering dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan personel. Dari pergantian jabatan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan.

“Sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efisien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok khususnya Korem 011/Lilawangsa,”katanya sembari mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Agung Sukoco, sebagai Dandim 0101/Aceh Utara. (JAP/RIL)

Shares: