NewsSepakbola

Pesta Gol atas Monza, Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia

Pesta Gol atas Monza, Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia

POPULARITAS.COM – Dua gol yang masing-masing ciptakan Hakan Calhanaglu dan Lautarao Martinez, serta satu gol Marcus Thuram ke gawang Monza, membuat Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Bertanding, Minggu (14/1/2024) dini hari, kemenangan Inter Milan atas Monza 5-1, menambah kesuksesan pekan sebelumnya yang juga berhasil mencukur Verona 2-1.

“Kami melakukan tugas kami hari ini. Itu adalah respons yang bagus setelah apa yang terjadi melawan Verona,” kata Calhanoglu dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com, Minggu (14/1/2024).

Nerazzurri untuk sementara unggul lima poin dari Juventus, yang akan menjamu Sassuolo pada hari Selasa. Inter mendulang 51 poin.

Lawan Inter berikutnya adalah pertandingan semifinal Piala Super Italia melawan Lazio pada Jumat (19/1/2024) di Arab Saudi.

Juara bertahan Serie A Napoli, yang sebelumnya mengalahkan Salernitana 2-1 di Liga Italia, akan menghadapi Fiorentina di semifinal lainnya pada Kamis.

Dalam laga Monza vs Inter, tim tamu mendapat dukungan kuat dari para penggemar yang melakukan perjalanan singkat dari Milan dengan skuter. Mereka menarik spanduk besar dan meninggalkan jejak asap di sepanjang perjalanan.

Calhanoglu membawa Inter unggul pada menit ke-12 dengan mengonversi penalti setelah tangan Roberto Gagliardini menyentuh bola sundulan Lautaro.

Dua menit berselang, Lautaro menuntaskan serangan balik dengan meneruskan umpan silang Federico Dimarco.

Monza kemudian mendapat gol Matteo Pessina yang dibatalkan oleh VAR setelah tayangan ulang menunjukkan bokongnya offside.

Calhanoglu mencetak gol kedua pada menit ke-60 setelah mendapat umpan dari Marcus Thuram.

Pessina membalaskan satu gol melalui penalti yang dicetak oleh Matteo Pessina sembilan menit berselang.

Lautaro merestorasi keunggulan tiga gol dengan penalti lainnya pada menit ke-84. Thuram juga tidak mau ketinggalan. Ia mencetak gol pada menit ke-88.

Shares: