News

PHE NSB-NSO Sosialisasikan Bahaya TBC kepada Masyarakat Aceh Utara

LHOKSUKON (popularitas.com) – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB – NSO melaksanakan kegiatan donor darah serta sosialisasi TBC kepada masyarakat di tiga desa, di sekitar wilayah kerja PHE NSB-NSO di Aceh Utara.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di dua lokasi, masing-masing di komplek perkantoran Point B di Blang Lancang, Muara Satu, Lhokseumawe, Senin, 16 desember 2019, dan di Point A, Nibong, Aceh Utara pada Selasa, 24 Desember 2019. Dalam kegiatan donor darah tersebut mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 190 kantong darah.

Selain donor darah PHE NSB juga melaksanakan sosialisasi terkait penyakit Tuberculosis (TBC) kepada masyarakat di tiga desa, yaitu Desa Calong dan Desa Kanot Kecamatan Syamtalira Aron. Sosialisasi TBC juga dilaksanakan di Desa Nibong Wakeuh Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

“Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan LSM Bumoe Malikussaleh dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara,” ujar Field Manager PHE NSB-NSO, Dirasani Thaib kepada popularitas.com, Selasa, 24 Desember 2019.

Dirasani Thaib menambahkan, rangkaian kegiatan donor darah dan sosialisasi TBC kepada masyarakat adalah bukti komitmen PHE NSB-NSO dalam pengembangan masyarakat tetangga perusahaan di bidang kesehatan masyarakat.

“Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan untuk masyarakat, donor darah dan sosialisasi penyakit TBC merupakan hal yang sangat baik dilakukan karena manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, apalagi mengingat Aceh Utara merupakan salah satu daerah yang terbanyak penderita TBC menurut data dari Dinas Kesehatan Aceh Utara,” ungkap Dirasani.

Dikatakannya, kegiatan kemanusiaan ini juga terselenggara atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan SKK Migas. Kedua lembaga tersebut merupakan lembaga negara yang bertugas mengawasi dan mengendalikan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi.

Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh PHE NSB-NSO sebanyak tiga kali dalam setahun. Setiap tahun PHE NSB-NSO juga mendapatkan penghargaan dari PMI Aceh Utara sebagai pendonor terbanyak dan tersering.* (C-006)

Shares: