News

Pj Bupati Aceh Besar bersama Danlanud SIM bersih-bersih di venue PON ke-21 di Waduk Keliling

Pj Bupati Aceh Besar bersama Danlanud SIM bersih-bersih di venue PON ke-21 di Waduk Keliling

POPULARITAS.COM – Aksi satu jam memungut sampah, Sabtu (25/5/2024) dilangsungkan di Waduk Keliling di Cot Glie, Aceh Besar. Lewat kegiatan itu, Pj Muhammad Iswanto bersama dengan Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kol PnB Hantarno Edi Sasmoyo, turun langsung untuk membersihkan berbagai sampah yang berserakan dikawasan tersebut.

Usai menggelar aksi bersih-bersih dikawasan itu, Pj Muhammad Iswanto dalam keterangannya mengatakan, pihaknya berkomitmen dan memastikan seluruh venue PON yang ditetapkan di Aceh Besar bisa penuhi standar yang diperlukan. “Ditetapkannya sejumlah kawasan di Aceh Besar sebagai venue penyelenggaraan cabang olahraga untuk PON 2024 merupakan kesempatan emas bagi kita semua,” katanya.

Karna itu, Pemkab Aceh Besar akan berupaya sebaik mungkin untuk menujukkan kemampuan dirinya. “Kesempatan ini potensi bagi masyarakat,” tambahnya.

Karna itu, aksi pungut sampah 1 jam yang telah berlangsung 1,5 tahun yang diselenggarakan Pemkab Aceh Besar, nantinya difokuskan pada area-area yang dijadikan venue cabang olahraga PON 2024.

Dengan aksi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari tunjukkan bahwa kebiasaan bersih di lingkungan masing-masing memang menjadi karakter kita, masyarakat Aceh, khususnya Aceh Besar,” tambah Iswanto.

Sementara itu, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo menambahkan, TNI Angkatan Udara akan mendukung penuh persiapan dan pelaksanaan PON XXI. “Kami akan memberikan dukungan penuh, baik dari segi keamanan maupun logistik, untuk memastikan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Kolonel Hantarno.

Shares: