News

Pj Bupati Aceh Besar kunjungi korban kebakaran di Krueng Barona Jaya dan beri bantuan massa panik

Pj Bupati Aceh Besar kunjungi korban kebakaran di Krueng Barona Jaya dan beri bantuan massa panik
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat serahkan bantuan massa panik kepada warga yang rumahnya terbakar di Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024) malam. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Beberapa jam usai api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto langsung berkunjung ke lokasi bencana terbakarnya lima rumah di Meunasah Manyang, Krueng Barona Jaya, Sabtu (20/4/2024) malam.

Didampingi Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman, Pj Muhammad Iswanto memberikan semangat dan nasihat kepada para korban untuk senantiasa bersabar atas musibah dan cobaan yang menimpa.

Dikesempatan itu, Pj Muhammad Iswanto juga serahkan bantuan massa panik kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran. “Semoga ini bisa ringankan musibah yang dihadapi,” katanya.

Bantuan massa panik yang diberikan oleh Pj Muhammad Iswanto berupa, kompor gas, beras, minyak makan, kain sarung, air mineral dan kebutuhan sandang laiannya.

Menurut Muhamamd Iswanto, musibah dan cobaan yang datang dari Allah harus dilihat sebagai ujian. Jika kita tabah dan sabar hadapi ujian yang Allah berikan, InsyaaAllah akan diganti dengan kebaikan-kebaikan lainnya. 

“InsyaaAllah ada rahmat dan makna dibalik peristiwa ini. Jangan pernah lupa sholat dan berdoa,” katanya kepada warga korban kebakaran yang dikunjunginya.

Pj Bupati Aceh Besar juga sampaikan terima kasih kepada para pihak, seperti petugas dinas pemadam kebakaran, TNI/Polri yang telah bahu membahu membantu warga saat kebakaran melanda.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi, Sabtu (20/4/2024) di Krueng Barona Jaya pada pukul 16.55 WIB, hanguskan lima unit rumah di Gampong Meunasah Manyang. Empat rumah rusak berat dan satu lainnya rusak ringan. Peristiwa itu juga sebabkan satu mobil minibus ikut terbakar.

Shares: