NewsSyariat Islam

Pj Bupati Aceh Besar raih penghargaan dari Menteri Agama RI

Pj Bupati Aceh Besar raih penghargaan dari Menteri Agama RI

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, raih penghargaan dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Pimpinan daerah tersebut, dinilai berhasil dalam mendukung penguatan penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama melalui anggaran pemerintah kabupaten.

Penghargaan itu sendiri, diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI pada tanggal 9 Agustus 2023 di Jakarta. Sebanyak 56 kepala daerah diberikan penghargaan serupa oleh Kementrian Agama Republik Indonesia.

Berhubung agenda penting daerah berupa sidang Paripurna di DPRK terkait dengan pembahasan anggaran, Pj Bupati Aceh Besar berhalangan hadir terima penghargaan tersebut.

Senin (28/8/2023), Kanwil Kementrian Agama RI, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di kantor bupati.

Saat menerima penghargaan itu, Pj Muhammad Iswanto, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama bisa dilaksanakan berkat dukungan semua pihak. 

Lebih lanjut, Iswanto mengatakan, peranan penyuluh agama Islam sangatlah penting karena pembangunan manusia tidak hanya dari segi jasmani fisik semata, tetapi juga rohaniah sehingga menjadi pribadi yang baik sesuai tuntutan agama dan tidak melakukan perbuatan yang salah baik secara agama maupun negara. 

“Saya berharap penyuluh agama di Aceh Besar terus berjuang melakukan upaya pembangunan manusia melalui program bimbingan dan penyuluhan yang kreatif, inovatif dan berdampak baik ditengah masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat acara pemberian penghargaan mengapresiasi kepedulian para kepala daerah tentang pentingnya arti penyuluh agama di wilayahnya. 

“Sepanjang saya jadi Menteri Agama, baru pertama kali acara didatangi oleh banyak sekali kepala daerah. Saya harus memberikan ucapan terima kasih secara khusus, karena ini bukti bahwa kepala daerah memiliki perhatian yang sama terhadap penyuluh agama,” katanya.

Shares: