News

Pj Bupati Aceh Utara kunjungi keluarga korban kekerasan seksual

Pj Bupati Aceh Utara kunjungi keluarga korban kekerasan seksual
Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar saat berkunjung ke rumah korban di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (20/3/2024). FOTO : Humas Pemkab Aceh Utara

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar berkunjung ke rumah korban pemerkosaan oleh ayah tirinya di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (20/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Mahyuzar berkomitmen untuk memberikan bantuan moral kepada korban dan keluarganya.

Selain itu, Dinas Sosial Aceh Utara juga akan memberikan pendampingan terhadap korban serta dukungan psikologis. “Kita berharap hal ini dapat membantu proses pemulihan korban dan memperkuat jaringan perlindungan anak di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Dewantara, Iptu Faisal mengatakan, kunjungan itu merupakan bentuk komitmen kepolisian dan pemerintah dalam memberikan perlindungan serta menegakkan keadilan bagi korban.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memberikan dorongan moral serta kepercayaan kepada korban dalam proses pemulihan dan penanganan kasusnya.

“Korban diberi perhatian khusus, hal ini menegaskan komitmen pemerintah dalam melindungi warga dari segala bentuk kekerasan khususnya korban kekerasan seksual,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang masih berusia delapan tahun dirudapaksa oleh ayah tirinya sendiri yakni AA (45).

Kasus ini terbongkar usai keluarga bersama perangkat gampong setempat melaporkan yang bersangkutan ke polisi.

Diketahui, perbuatan bejat AA terhadap anak tirinya telah dilakukan sebanyak dua kali di kebun dan rumahnya, saat ibu korban sedang berada di luar.

Penangkapan AA pun sempat diwarnai aksi perlawanan, namun dengan sigap polisi dapat mengamankannya.

Kasus pemerkosaan anak di bawah umur ini pun masih terus ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian setempat.

Shares: