News

PLN Aceh dan USK sepakati kerjasama riset dan magang mahasiswa

PLN Aceh dan USK sepakati kerjasama riset dan magang mahasiswa
General Manager PLN UID Aceh Mundhakir bersilarrahim dengan Rektor USK FOTO : Humas PLN Aceh

POPULARITAS.COM – PT PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK), sepakati kerjasama dan kolaborasi magang bagi mahasiswa dari kampus berjuluk Jantong Hatee Rakyat Aceh tersebut.

Kesepakatan tersebut disampaikan Rektor USK Prof Marwan dan GM PLN Aceh, Mudhakir saat keduanya bertemua di Kampus USK Banda Aceh, Jumat (20/4/2024).

GM PT PLN Aceh, Mudhakhir dalam keterangannya mengatakan, pihaknya akan terus membangun komunikasi dan hubungan baik dengan USK guna terus berkolaborasi yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Untuk itu, sambungnya, PLN Aceh siap bekerja sama dalam berbagai bidang, seperti magang mahasiswa, penelitian, riset, pengembangan teknologi, dan program sosial lainnya untuk masyarakat.

PLN akan memberi fasilitas kepada mahasiswa untuk dapat menjalani program magang di PLN pada bidang pembangkitan, distribusi dan transmisi di PLN seluruh Indonesia.

PLN UID Aceh memiliki daya mampu pasok sebesar 1014,1 MW dengan beban puncak sistem sebesar 538.61 MW terdiri dari beban puncak grid sebesar 515.2 MW dan beban puncak sistem isolated sebesar 23,41 MW.

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Marwan mengatakan akan terus mendukung penuh program kerja sama dengan PLN pada program MBKM tersebut. “Program MBKM akan terus bekerjasama dengan PLN untuk membantu mahasiswa mendapatkan bekal setelah menamatkan kuliah nantinya,” katanya dikutip dari laman Antara.

Menurut dia, dengan adanya kerja sama tersebut dapat mewujudkan PLN yang bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam silaturrahim dengan Rektor USK, General Manager PT PLN UID Aceh turut didampingi sejumlah pejabat di perusahaan tersebut.

Shares: