News

Plt Gubernur Aceh Pantau Hasil Pemilu

Rapat Plt Gubernur Aceh dan para asisten dan karo. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sehari pasca pencoblosan dan dirilisnya hasil hitung cepat (quick count) oleh lembaga survei terkait hasil pilpres dan pileg, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kamis 18 April  2019 meninjau desk pilkada di lantai III kantor gubernur setempat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden mengatakan pada peninjauan atau monitoring desk pilkada tersebut, Nova Iriansyah turut didamping sang isteri, Dyah Erti. Desk pilkada merupakan tempat hitung cepat milik Pemerintah Aceh.

Usai peninjauan, Plt Gubernur langsung menggelar rapat dengan Plt Sekda dan para asisten. Namun, Rahmad tidak merincikan detil isi dari pertemuan itu. Ia mengatakan dalam rapat itu, Plt Gubernur Aceh hanya menanyakan situasi terakhir Pilpres dan Pileg di Aceh.

“Rapat tersebut Pak Plt Gubernur mendengar penjelasan dari para kepala-kepala biro dan asisten terkait situasi terakhir pelaksanaan pemilu atau pilpres dan pileg di Aceh,” kata Rahmad.

Seperti diketahui, pilpres dan pileg di Aceh 17 April 2019 berlangsung kondusif dan hasil hitungan cepat sementara pasangan capres 02, Probowo-Sandi memenangkan suara di Aceh. Namun, secara nasional pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih unggul dari Prabowo-Sandi. (SKY)

Shares: