News

Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Ledakan di Lhong Raya

POPULARITAS.COM – Petugas dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh masih melakukan penyelidikan terkait ledakan yang diduga bom di kawasan Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (1/3/2021) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, dari hasil penyelidikan, belum ada perkembangan signifikan terkait kasus itu. Polisi saat ini sudah memeriksa empat saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Masih belum ada perkembangan signifikan, saat ini sudah memeriksa empat orang saksi yang melihat dan merasakan kejadian tersebut,” ujar Winardy pada popularitas.com, Rabu (3/3/2021).

Kata Winardy, untuk memastikan apakah benda ledakan itu bom atau bukan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari labfor Polri. Winardy tak tahu kapan hasil itu diperkirakan bakal keluar.

“Belum tahu,” jelas Winardy.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga dilaporkan terluka akibat ledakan yang diduga bom di kawasan Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (1/3/2021). Adanya korban yang terluka juga dibenarkan oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh.

“Untuk sementara, tadi ada korban satu kakinya terluka, sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kepala Polresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto saat dikonfirmasi

Joko menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah benda yang meledak itu bom atau bukan. Untuk memastikannya, serpihan-serpihan ledakan ini akan diuji di Puslabfor Polri.

“Untuk bom belum bisa pastikan. Setelah uji labfor baru kita ketahui,” jelas Joko.

Editor: dani

Shares: