HukumNews

Polres Aceh Timur temukan tanaman ganja dalam kebun jagung

POPULARITAS.COM – Personel Polres Aceh Timur, Provinsi Aceh, menemukan kebun jagung dan sayur-mayur yang disisipi dengan tanaman ganja seratusan batang di kawasan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah mengatakan penemuan kebun jagung yang disisipi tanaman ganja itu hasil pengembangan penangkapan pengedar barang terlarang tersebut.

“Pengedar ganja yang ditangkap tersebut berinisial DS pada Senin (3/4). Bersama DS, turut diamankan 18 bungkusan berisi ganja siap edar,” kata Andy Rahmansyah, dikutip dari laman Antara, Kamis (6/4/2023).

Dari hasil pemeriksaan, kata Kapolres, DS mengaku ganja tersebut didapatkan dari seseorang berinisial BA di sebuah kebun dengan luas mencapai 400 meter persegi di Gampong Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Selanjutnya, Tim Opsnal Polres Aceh Timur dikerahkan menuju kebun BA. Kebun yang ditanami jagung, sayur-mayur, cabai, pohon pisang, dan tanaman hortikultura lainnya itu tim menemukan seratusan batang tanaman ganja yang disisipi di kebun tersebut.

“Namun, petugas tidak menemukan BA. BA diduga kabur setelah mengetahui petugas tiba di kebun tersebut. Di kebun itu, petugas menemukan 131 batang tanaman ganja serta satu karung dengan berat 4,1 kilogram daun ganja kering,” katanya.

Ia mengatakan petugas langsung mencabuti tanaman ganja tersebut. Selanjutnya, tanaman ganja dibawa ke Mapolres Aceh Timur untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

“Kasus ini masih kami kembangkan serta segera menangkap pelakunya. Pelaku diingatkan segera menyerahkan diri karena identitas sudah dikantongi,” kata Andy Rahmansyah.

Shares: