News

Polri rekrut perwira sumber sarjana, begini penjelasan Polda Aceh

Informasi keberadaan 23 geng motor di Aceh dipastikan hoaks

POPULARITAS.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan membuka kembali pendaftaran calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 yang direncanakan pada awal tahun ini.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Sabtu (6/1/2024), berdasarkan laporan dari Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Riyadi Nugroho.

“Buat adik-adik sarjana yang ingin mendaftar, ayo sekarang persiapkan diri kalian baik fisik, kesehatan, maupun akademiknya,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, untuk informasi persyaratan dan jadwal pendaftaran agar dapat dilihat di website resmi penerimaan https://penerimaan.polri.go.id/ atau untuk tanya jawab seputar penerimaan SIPSS bisa melalui akun media sosial Biro SDM Polda Aceh.

“Akun media sosial Biro SDM Polda Aceh yaitu Instagram, snack Vidio, Twitter, Tiktok, Facebook (@Birosdmpoldaaceh, @Bagdalpersbirosdmpoldaaceh). Youtube(@Bagdalpersbirosdmpoldaaceh, @Podcastbirosdmpoldaaceh). Hotline tanya jawab (085378878849),” katanya.

Joko menjelaskan, program studi yang akan dibuka masih menunggu pengumuman resmi dari Mabes Polri. Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah dan dilantik berpangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda).

“Yang perlu ditegaskan bahwa penerimaan SIPSS T.A 2024 ini dilaksanakan secara gratis, No KKN dan No Calo, dan menggunakan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” pungkasnya.

Shares: