NewsSepakbola

PSS telan empat kekalahan beruntun, Seto siap mundur

PSS telan empat kekalahan beruntun, Seto siap mundur
PSS Sleman vs Persikabo di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSS Sleman menelan kekalahan dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 menjamu Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/2/2023) petang. Ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun yang didapatkan PSS yang membuat pelatih kepala Seto Nurdiyantoro siap bertanggung jawab.

Sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Riki Dwi Saputro di menit ke-33, PSS akhirnya harus gigit jari setelah Persikabo membalas lewat gol Dimas Drajad menit ke-68 dan Yandi Sofyan menit ke-90.

“Mohon maaf untuk suporter yang sudah mendoakan kami. Hari ini tidak bisa memberikan hasil maksimal lagi. Mungkin pemain merasa terbebani, tidak bisa bermain lepas. Banyak kesalahan individual yang kurang pintar. Namun bagaimanapun juga ini adalah tanggung jawab saya karena ini adalah pemain-pemain pilihan saya,” kata Seto Nurdiyantoro, dikutip dari situs Liga 1, Senin (27/2/2023).

Dan oleh karena itu, pelatih asli Sleman berlisensi AFC Pro ini mengaku siap bertanggung jawab. “Kondisi saat ini tidak baik untuk kami. Untuk pertanggung jawaban, saya akan sampaikan ke manajemen di sisa laga yang masih cukup banyak ini, untuk saya tidak terlibat dengan tim ini lagi. Apapun itu nanti manajemen yang akan putuskan,” tambah Seto.

Di balik itu, dia berharap PSS akan lebih baik lagi ke depannya di musim kompetisi ini dan juga untuk musim berikutnya.

“Sebenarnya kita sudah melakukan penyegaran dengan misalnya menghadirkan motivator dan lain sebagainya. Tapi ini adalah kondisi yang ada. Kalau ini masih dijadikan beban berat bagi pemain, maka akan makin tenggelam. Namun kalau bisa jadikan pembelajaran dan motivasi, maka akan beda,” tegas Seto.

Mantan pemain timnas Indonesia ini menambahkan bahwa sebenarnya PSS terbukti juga punya performa yang kompetitif di musim ini dengan mampu bermain bagus di laga lawan tim-tim papan atas sebelum terus merosot akhir-akhir ini. “Kami pernah mencatat hasil bagus atau juga permainan yang tidak mengecewakan di laga lawan Bali United atau juga Persib,” ucapnya.

Kekalahan ini membuat PSS kini menghuni posisi ke-15 atau empat terbawah klasemen sementara dengan mengumpulkan 28 poin. Sedangkan bagi Persikabo, kemenangan ini jadi pemutus catatan 14 laga tak pernah menang.

Shares: