News

Remaja yang Tenggelam di Pantai Riting Ditemukan Meninggal Dunia

POPULARITAS.COM – Seorang remaja, Angga (17), warga Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar yang tenggelam di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, kabupaten setempat pada Minggu (7/2/2021) siang akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban ditemukan oleh masyarakar sekitar pada Senin (8/2/2021) pukul 00.45 WIB. Ia ditemukan saat terdampar di pantai tak jauh dari lokasi kejadian.

“Tanggal 8 Februari 2021 pukul 00.45 WIB, korban ditemukan masyarakat, terdampar di pantai dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban dievakuasi ke rumah duka menggunakan mobil ambulans,” ujar Budiono dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

Kata Budiono, dengan ditemukan korban yang tenggelam itu, maka operasi pencarian oleh tim gabungan SAR resmi ditutup pada Senin (8/2/2021) pukul 01.15 WIB.

“Pada tanggal 8 Februari 2021 pukul 01.15 WIB Operasi SAR kondisi membahayakan manusia diusulkan ditutup dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian seluruh seluruh unsur kembali ke kesatuan masing-masing,” sebut Budiono.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja, Angga (17), warga Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar dilaporkan tenggelam di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, kabupaten setempat pada Minggu (7/2/2021).

“Pukul 14.30 WIB hari ini kami menerima informasi dari masyarakat tentang musibah satu orang tenggelam di Pantai Riting, Leupung, Kabupaten Aceh Besar,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Minggu (7/2/2021) malam.

Ia menjelaskan, musibah itu terjadi bermula saat korban bersama teman-teman berwisata ke Pantai Riting. Sekira pukul 13.30 WIB, korban bersama temannya mandi di pantai tersebut, lalu terseret ombak dan tenggelam.

“Teman korban dibantu masyarakat berusaha untuk menolong korban namun tidak berhasil dan hingga laporan ini disampaikan korban masih belum ditemukan,” tutur Budiono.

Kata Budiono, setelah mendapat laporan adanya warga yang tenggelam, Basarnas Banda Aceh sekira pukul 14.48 WIB memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapai peralatan SAR ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Pukul 15.16 WIB tim Rescue tiba di lokasi, kemudian melakukan koordinasi dengan unsur lain dan masyarakat untuk membuat rencana pencarian korban,” sebut Budiono.

Editor: dani

Shares: