HeadlineNews

Rumah Kadis Perhubungan Banda Aceh Diduga Dimolotov

BANDA ACEH (popularitas.com) – Rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Muzakir Tulot di kawasan Lampulo diduga dilempar bom molotov pada Selasa, 23 Juni 2020 dini hari. Berdasarkan rekaman CCTV, benda itu diletakkan oleh seseorang pada pukul 02.45 WIB.

Amatan popularitas.com, pasca kejadian itu, personel Satreskrim Polresta Banda Aceh langsung menuju ke lokasi. Mereka selain memasang police line, juga mengamankan barang bukti sebuah benda yang diduga bom molotov.

Benda tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Sedangkan beberapa personel polisi hingga pukul 12.00 WIB tampak masih berada di rumah kejadian.

“Dari rekaman CCTV ada seorang pelaku yang meletakkan benda tersebut pukul 02.45 WIB, tidak jelas siapa orang tersebut,” kata Muzakir saat ditemui di rumahnya, Selasa, 23 Juni 2020.

Muzakir mengaku baru mengetahui adanya teror tersebut pada Selasa, 23 Juni 2020 usai salat Subuh. Saat membuka pintu pagar, ia mendapati ada sebuah benda yang sudah meledak.

“Saat mau buka pintu, saya lihat beberapa sisi pagar sudah hitam, dan di bawahnya ada benda asing, dan dipastikan ini bom molotov,” jelas Muzakir.

Saat kejadian, kata Muzakir, ia sedang tidak berada di rumah tersebut. Sebab, Muzakir menginap di rumahnya satu lagi, masih di kawasan Kota Banda Aceh.

“Jadi yang ada dengar ledakan hanya tetangga kami, mereka beberapa sempat terbangun,” jelas Muzakir.

Hingga berita ini diturunkan, popularitas.com belum memperoleh informasi resmi dari Polresta Banda Aceh terkait penangananan perkara ini. []

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: