Pileg dan Pilpres 2019

Sama Seperti RSUZA, Ratusan Pasien di RS Meuraxa juga Tak Memilih

Tantangan Polisi Usut Keterlibatan 'Orang Besar' Dugaan Korupsi Proyek IPAL RSUD Meuraxa
RS Meuraxa (bandaacehkota.go.id)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tidak hanya pasien di RSUZA Banda Aceh yang tidak memberikan hak suaranya pada Pilpres 17 April 2019, karena tidak tersedianya Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal serupa juga terjadi di RSUD Meuraxa Banda Aceh.

Kepala Bagian Humas RSUD Meuraxa, Saifuddin Abdul Malik mengakui tidak ada proses pemungutan suara Pemilu pada 17 April 2019 kemarin. Bahkan ia juga tidak mengetahui apakah ada surat masuk dari KIP atau KPPS terkait pemilihan.

“Tidak ada surat masuk dari KIP atau KPPS, biasanya kan ada surat pemberitahuan, sejauh ini kami belum terima,” kata Saifuddin A Malik, Kamis 18 April 2019.

Ditanya apakah ada permintaan data pasien atau keluarga pasien (pendamping) dari penyelenggara pemilu, Saifuddin mengaku belum menerima permohonan data tersebut. Namun, dari hasil koordinasinya dengan bagian umum RSUD Meuraxa, tidak ada pembahasan soal itu.

“Untuk data setahu saya belum juga, karena itu jauh sebelumnya. Ketika duduk dengan bagian umum sejauh ini belum ada laporan, biasanya kalau ada pasti diberitahukan,” ujarnya.

Saifuddin mengatakan, saat ini yang sedang menjalani perawatan di RSUD Meuraxa berkisar antara 140 sampai 150 orang pasien. “Ada 140-150 pasien, kalau diperkirakan dengan keluarga yang mendampingi berarti sekitar 450 orang,” ucapnya. (ASM)

Shares: