News

Seorang ODGJ di Aceh Besar jatuh ke dalam sumur

Petugas BPBD Aceh Besar mengevakuasi ODGJ yang jatuh ke sumur di Suka Makmur, Jumat (31/3/2023). Foto: BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Amaliyah (57) warga Desa Reuhad Tuha, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar terjatuh ke dalam sumur di rumahnya pada Jumat (31/3/2023).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, melalui petugas pusdalop Iqbal mengatakan pihaknya menerima informasi dari suami korban, T Samudera (63) sekitar pukul 06.20 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut petugas BPBD Aceh Besar langsung menuju ke lokasi dan menerjunkan enam personel. Berdasarkan keterangan suaminya, korban mengalami gangguan jiwa.

“Setiba di lokasi petugas langsung melakukan usaha penyelamatan korban dengan cara salah satu personil langsung masuk kedalam sumur dengan menggunakan tali dan tangga,” kata Iqbal, Jumat (31/3/2023).

Didapatinya, korban dalam kondisi yang lemas sehingga petugas langsung mengevakuasi dengan cara ditarik ke atas oleh para personel dan masyarakat.

“Korban yang sudah lemas berhasil di evakuasi pada pukul 06.58 WIB dan korban langsung dibawa ke puskesmas Kecamatan Suka Makmur untuk mendapat pertolongan medis,” ujarnya.

Shares: