KesehatanNews

Sering Gunakan Makeup Bikin Wanita Berisiko Tinggi Kena Kanker Kulit

POPULARITAS.COM – Wanita merupakan makhluk yang selalu ingin terlihat cantik. Setelah berkutat dengan skin care atau produk perawatan kulit, mereka pun mulai merambah penggunaan makeup. Memang, tak bisa dipungkiri jika makeup bisa mengangkat kecantikan wanita jika diaplikasikan dengan tepat.

Namun, bagaimana jika kamu terlalu banyak mengaplikasikan makeup ke wajahmu? Selain akan terlihat berlebihan, keseringan memakai makeup terlalu banyak juga berdampak membahayakan bagi kesehatan karena akan meningkatkan risiko untuk terkena kanker kulit.

Menurut artikel lansiran dari merdeka.com, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pemakaian makeup setiap hari bisa memicu munculnya kanker kulit karena kandungan bahan kimia beracun di dalamnya.

Selain pemakaian makeup, kanker kulit juga bisa mengenaimu karena beberapa kebiasaan seperti:

Tidak menggunakan krim tabir surya saat sedang berada di luar ruangan. Sebabnya sinar ultraviolet dari matahari jadi salah satu penyebab utama kanker kulit.

Kurang konsumsi buah dan sayur yang mengandung zat antioksidan untuk mencegah kanker.

Terlalu banyak konsumsi makanan manis yang juga menjadi salah satu akar penyebab kanker kulit.

Menggunakan ponsel berlebihan. Sebab, gelombang radio frekuensi yang dipancarkan ponsel bisa memicu tumbuhnya sel kanker kulit.[acl]

Shares: