NewsSepakbola

Sonny Stevens jadi kiper pertama cetak gol di Liga 1

Sonny Stevens jadi kiper pertama cetak gol di Liga 1

POPULARITAS.COM – Sejarah diciptakan oleh kiper Dewa United FC, Sonny Stevens. Kiper asal Belanda menciptakan sejarah pertama untuk kiper yang mampu cetak gol di era Liga 1, yang digulirkan pertama kali pada 2017.

Gol itu dilakukannya saat menyelamatkan Dewa United dari kekalahan kala jumpa PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2/2024). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Gol tersebut dilesakkan Sonny Stevens ke gawang PSIS Semarang di menit 90+3. Sonny mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Egy Maulana Vikri.

Selepas laga, dalam sesi konferensi pers, Sonny mengatakan bahagia dengan golnya itu. Sonny menyebut skema gol itu seringkali dilatih ketika latihan.

“Saya sangat senang dengan gol saya, dan tadi pelatih katakan bahwa hal itu juga sudah dilatih sebelumnya,” kata Sonny, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (24/2/2024).

“Tentu saya menyangka [soal gol itu]. Saya rasa saat memasuki menit 92 atau 93, kita kalah 2-0 karena kita hilang bola tentu itu nol poin atau mungkin bisa imbang dengan sedikit keberuntungan, tapi saya rasa [gol] itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus,” ucapnya.

Yang membuat Sonny semakin bahagia adalah golnya membuat Dewa United FC meraih satu poin dari laga kontra PSIS. Seperti diketahui, PSIS saat ini bertengger di papan atas, tepatnya di tiga besar.

Shares: