NewsSepakbola

Tekuk Sriwijaya 2-0, Persiraja puncaki klasemen Grup 1

Tekuk Sriwijaya 2-0, Persiraja puncaki klasemen Grup 1

POPULARITAS.COM – Persiraja puncaki klasemen sementara Grup 1 Liga 2 musim 2023/24 usai menekuk Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (17/8/2023) malam.

Dua gol kemenangan Lantak Laju diciptakan oleh stiker asing, Ricardo Pires pada menit 45 dan Riki Yusuf Nasution menit 85. Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Achmad Zulkifli ke puncak klasemen sementara grup 1 dengan poin 4.

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli bersyukur atas kemenangan itu. Namun, dari sisi permainan, mantan direktur teknik tim Liga 1 Persikabo ini mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Kami melihat, pertandingan secara hasil memang maksimal, tetapi secara permainan masih banyak ada yang harus kami perbaiki,” ujar Achmad Zulkifli, usai pertandingan.

Pelatih Sriwijaya, Yusuf Prasetiyo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi skema serangan yang dibangun Andik Vermansyah dkk. Hanya saja, satu kelengahan anak asuhnya di babak pertama berhasil dimanfaatkan lawan untuk cetak gol.

“Kita sudah overload, saya tahu mereka sudah overload di pinggir, dan kita antisipasi untuk overload juga. Dalam 90 menit, ternyata antisipasi kita itu ada satu momen di babak pertama karena kita nggak overload, mereka berhasil dua lawan satu dan dengan heading tadi jadi gol,” ujarnya.

Persiraja akan melakoni laga tandang melawan PSMS Medan pada pekan ke-3 Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu (24/9/2023).

Shares: