News

Tetangga Pasien Positif Corona di Lhokseumawe di Swab Tes

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Tim Gugus Covid-19 Lhokseumawe, melakukan pengambilan sampel swab terhadap warga Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, di puskesmas setempat, guna memutuskan rantai penyebaran virus corona, pasca diumumkan MS (42) dan Istrinya DL (41) terkonfirmasi corona

“Kita sudah mencari orang yang berkontak langsung MS dan DL, hari ini kita lakukan pengambilan sampel terhadap warga lingkungan  dan juga pengambilan sampel terhadap orang yang berkontak langsung dengan langsung dengan kelima pasien yang terkonfirmasi covid 19 berdasarkan hasil Swab CPR,” ujar Jubir Gugus Covid 19 Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar kepada popularitas.com, Selasa, 16 Juni 2020.

Kata Said, tidak hanya warga lingkungan yang disekitar rumah mereka saja, namun pihaknya juga melayani warga Lhokseumawe yang ingin melakukan tes swab. Bila tidak ada rintangan tiga atau empat hari hasilnya sudah keluar.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinkes Aceh, selain itu juga pihaknya sudah mengumumkan agar masyarakat yang tinggal sekitar rumah pasien yang terkonfirmasi corona, agar bisa menghubungi Puskesmas Muara Dua.

“Apabila hasilnya ada yang positif, jangan takut dan jangan kucilkan mereka karena ini virus ini bukan aib yang menyimpang, semakin cepat kita ketahui semakin cepat kita cegah dan diobati,”

“Kita berharap agar masyarakat tidak segan-segan untuk mendatangi rumah sakit, jika ada gejala-gejala seperti sakit Ispa segera periksa ke rumah sakit,” pungkasnya.

Reporter: Risky

Shares: