NewsPolitik

Tiga kandidat bertarung dalam Muswil ke III PA Aceh Besar

Ketua Panitia Pelaksana Muswil ke III PA Aceh Besar, Zulkiram Hasan Basri. Dok. PA Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke III Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Besar berlangsung di Aula BPMP Aceh di Jalan Banda Aceh-Medan, Desa Niron, Kecamatan Sukamakmur, Senin (20/3/2023).

Muswil yang mengangkat tema “Bak Tatunyok Bek Meuiseuk, Bak Tapeuduek Beu Meulabang” itu dibuka Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPA PA) sekaligus Steering Committee (SC), Fauzi, Senin (20/3/2023) pagi tadi.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil Ke III PA Aceh Besar, Zulkiram Hasan Basri dalam laporannya menyampaikan, Muswil tersebut diikuti oleh tiga kandidat calon. Ketiganya telah memenuhi semua persyaratan saat pendaftaran pada bulan Februari lalu.

Disebut Zulkiram, ketiga calon tersebut yaitu Sulaiman, Hasballah dan Ainal Mardhiah. Ketiganya merupakan Wakil Ketua DPW PA Aceh Besar periode 2018-2023.

“Ada tiga calon yang ditetapkan yaitu Sulaiman, Hasballah dan Ainal Mardhiah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk peserta Muswil, lanjut pria yang akrab disapa Bg Zol tersebut, diikuti oleh ratusan peserta masing-masing terdiri dari unsur perwakilan DPA PA, Tuha 4 dan Tuha 8 DPW PA Aceh Besar, Pimpinan Harian DPW PA Aceh Besar.

Selanjutnya, utusan DPS Kecamatan, utusan KPA Sagoe, perwakilan dari Pasukan Inong Bale, serta perwakilan dari Putro Aceh. “Peserta terdiri dari 81 orang punya hak pilih dan 149 sebagai peninjau,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPW PA Aceh Besar periode 2018-2023, Saifuddin Yahya atau yang akrab disapa Pak Cek, dalam sambutannya mengharapkan agar Muswil tersebut dapat berjalan dengan baik dan demokratis. Ia mengatakan bebera calon yang maju dalam Muswil tersebut merupakan kader-kader terbaik Partai Aceh.

Pj Bupati Besar Muhammad Iswanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpolinmas menyampaikan selamat menjalankan Muswil Ke III kepada DPW PA Aceh Besar. Ia mengharapkan Muswil berjalan dengan baik sehingga terbentuk Kepengurusan DPW PA yang baik masa periode 2023-2028.

“Pemkab Aceh Besar menyambut baik Muswil PA III Aceh besar. Semoga bisa memberikan pembangunan yang baik bagi Kabupaten Aceh Besar. Selamat menjalankan Muswil dengan baik dan demokratis sehingga terbentuk kepengurusan DPW PA yang baik dan mampu memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Aceh Besar,” pungkasnya. []

Shares: