NewsSyariat Islam

Ulama Palestina ceramah di Nagan Raya

Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Kabupaten Nagan Raya dijadwalkan akan menghadirkan Ulama dari Palestina, Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat pada Sabtu, (19/5) mendatang.
Awal Ramadhan 1445 hijriah, ditetapkan 11 Maret 2024 oleh Muhammadiyah
FOTO : ilustrasi

NAGAN RAYA (popularitas.com) : Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Kabupaten Nagan Raya dijadwalkan akan menghadirkan Ulama dari Palestina, Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat pada Sabtu, (19/5) mendatang.

Kehadiran ulama tersebut dalam agenda safari Ramadan diprakarsai oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh.

Selama di Nagan Raya, Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat akan melakukan safari Ramadan di tiga Mesjid yang yaitu di Mesjid Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Jeuram , Kecamatan Seunagan dan Mesjid Kuta Baro.

“Di Mesjid Simpang Peut acara diselengarakan Sabtu malam setelah salat tarawih, kalau di Jeuram dan Kuta Baro lagi kami susun jadwalnya dengan pihak Penitia Mesjid,” kata Ketua KNRP Nagan Raya Agus Huri, Jumat, (18/5).

Syeikh Mahmud Abdul Aziz Abderraboh Banat akan mengisi tausiyah dan akan ada pemutaran film tetang Palestina, edukasi, dialog tentang Palestina, penggalangan dana untuk rakyat Palestina dan juga pengunjung dapat memperoleh souvenir Pelestina.

Dikatakan Agus Huri, Tim relawan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh juga akan melakukan penggalangan dan bantuan untuk masyarakat palestina yang sedang dilanda konflik dengan Israel tersebut.

“Penggalangan dana akan dilakukan relawan kami mulai besok Jumat sampai Minggu nanti, relawan akan turun ke gampong-gampong di Nagan Raya,” katanya. (FAHZI)

Shares: