HeadlineNews

UNBK-SMK Aceh Diikuti 16.115 Peserta

Status Zonasi Covid-19 Kota Sabang Berubah, Sekolah Kembali Aktif
Ilustrasi UNBK. Foto KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar serentak di seluruh Indonesia, Senin 25 Maret 2019. Data diperoleh, khusus untuk Aceh jumlah pesertanya diikuti sebanyak 16. 115 siswa yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut memantau pelaksanaan hari pertaman UNBK pada beberapa sekolah yang ada di Kota Banda Aceh. Ada tiga SMK yang dikunjungi yakni SMK I, SMK 2, dan SMK 3 Kota Banda Aceh. Pemantauan dilakukan pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi Aceh  (Karo Humas Setda Aceh), Rahmad Raden mengatakan, kunjungan Plt Gubernur Aceh ke beberapa sekolah guna memantau berbagai kesiapan perlengkapan, para guru, pengawas, dan peserta dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

Seperti peralatan alat kerja para siswa, baik komputer dan kebutuhan lain untuk keperluan UNBK, termasuk memantau kedisiplinan para siswa dan guru.

“Pak Gubernur hanya memantau kesiapan saja ke tiga sekola itu. Memantau kelengkapan dan kedisplinan dan lainnya untuk kelancaran UNBK,” kata Rahmad kepada popularitas.com, Senin 25 Maret 2009.*(JAP)

Shares: