Edukasi

UNRI studi banding ke USK Banda Aceh, belajar aplikasi sistem penerimaan mahasiswa baru

UNRI studi banding ke USK Banda Aceh, belajar aplikasi sistem penerimaan mahasiswa baru
Rektor USK Prof Marwan dan Rektor Unri, Prof Sri Indarti melakukan penandatanganan MoU dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi di Ruang Mini Rektor USK Banda Aceh.

 

POPULARITAS.COM – Universitas Riau (UNRI) lakukan kunjungan studi ke USK Banda Aceh. Kehadiran delegasi tersebut ke kampus PTN ternama di Aceh itu, guna mempelajari sistem penerimaan mahasiswa baru lewati aplikasi.

Rektor UNRI Prof Sri Indarti dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024) mengatakan, pihaknya merasa penting hadir ke USK Banda Aceh. Salah satu poin yang ingin dibangun dan dikerjasamakan adalah tentang aplikasi yang dikembangkan kampus ini berupa sistem penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri.

Di sela-sela penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Rektor UNRI menjelaskan USK selama ini menjadi universitas ujung tombak yang mendapatkan kepercayaan dari pusat untuk menjadi leader dalam SMMPTN-Barat sehingga mereka bertekad belajar dari kampus tersebut.

“Sesuai dengan pengalaman yang ada, sistem USK paling bagus, maka kami ingin belajar dari saudara tua kami (USK) dan mendapatkan pendampingan,” katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kemajuan USK yang begitu pesat yakni dari PTN-BLU ke PTN-BH, sehingga UNRI kerap belajar ke kampus Jantong Hate Rakyat Aceh, seperti capaian USK yang naik akreditasi ke A, hingga menjadi Unggul.

Rektor USK Prof Marwan menyambut baik MoU maupun PKS dengan UNRI yang merupakan perpanjangan kerja sama dan untuk saat ini fokus pada aspek aplikasi atau sistem penerimaan mahasiswa baru.

“USK siap membantu UNRI untuk aplikasi maupun sistem penerimaan mahasiswa baru dan tinggal disesuaikan dari beberapa sistem yang telah USK bangun dan teruji,” katanya. Ia menambahkan ada berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan bersama seperti riset bersama perikanan/kelautan dan teknik.

Shares: